Panwascam Bakung Resmi Dilantik


Panwaslu Kecamatan Bakung Resmi Dilantik Untuk Mengawasi Jalannya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar Tahun 2020



Blitar, Setelah melalui beberapa tahapan yang diadakan oleh Bawaslu Kabupaten Blitar, akhirnya terpilih tiga orang untuk menjalankan tugas sebagai Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Bakung (Panwascam Bakung), yaitu dengan melalui tahapan pendaftaran dan penerimaan berkas yaitu pada tanggal 27 November sampai dengan 3 Desember 2019 dimana dari kecamatan Bakung terdapat 7 orang pelamar satu diantaranya adalah perempuan yang kesemuanya dinyatakan lolos administrasi. Dan ketujuh pendaftar tersebut secara langsung dapat mengikuti tes tulis secara online dengan socrative pada hari Jumat tanggal 13 Desember 2019 pada sesi pertama di kampus Universitas Islam Balitar, namun untuk satu orang peserta belum dapat login karena user id yang tidak dideteksi sehingga harus menunggu sampai sesi terakhir dan terpaksa harus mengikuti tes dihari berikutnya, dimana pada Selasa tanggal 14 Desember adalah jadwal untuk wawancara, sehingga satu orang peserta tersebut setelah tes tulis langsung mengikuti tes wawancara dihari yang sama yaitu dikampung cokelat.

Panwascam Terpilih


Bawaslu Kabupaten Blitar pada hari Rabu, 18 Desember 2019 secara resmi telah merilis pengumuman terkait nama-nama yang dinyatakan lolos menjadi panwascam adapun calon panwascam yang lolos dari kecamatan Bakung adalah Aris Priono, S.Kom, Imam Afandi, S.Pdi dan Drs. Rias Winarno.

Tepat pada hari Senin, 23 Desember 2019 secara resmi Bawaslu Kabupaten Blitar mengadakan pelantikan secara serempak untuk Panwas Kecamatan di hall hotel Grand Mantion jalan melati kota Blitar, yang langsung dilanjut dengan bimtek. Pelantikan dihadiri langsung pimpinan Bawaslu Kabupaten Blitar, Bupati Blitar dan Forkopimda, serta Forkopimcam sekabupaten Blitar, setelah pelantikan masing-masing kecamatan melakukan pleno yang pertama yaitu untuk penentuan ketua dan pembagian divisi. Adapun hasil dari pleno terpilihlah Aris Priono sebagai Ketua Panwascam sekaligus sebagai Divisi PHL, dan Imam Afandi sebagai Divisi SDM serta Rias Winarno sebagai DIvisi HPP.

Selamat Menjalankan Tugas

Setelah dilantik panwascam akan langsung bertugas mengawasi jalannya proses rekrutmen PPK di wilayah masing-masing dan tahapan-tahapan pemilu, serta rekrutmen Panwas Desa.
Dengan terpilihnya ketiga sahabat (sapaan khas dari pengawas pemilu) tersebut, semoga dapat mengawal demokrasi di wilayah kecamatan Bakung dengan baik. Serta dapat mengawasi jalannya proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan Peraturan dan Perundang - Undangan yang berlaku khususnya di wilayah kecamatan Bakung . (Red.anak_merdeka)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelantikan Panwaslu Desa se-Kecamatan Bakung untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

Hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 Di Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar

PENGUMUMAN PENDAFTARAN PANWASLU DESA PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN BLITAR TAHUN 2020 PANWAS KECAMATAN BAKUNG